Tempat wisata Pasar Terapung Amphawa

Tempat wisata Pasar Terapung Amphawa
Tempat wisata Pasar Terapung Amphawa

Tempat wisata Amphawa adalah pasar terapung kedua yang paling populer di dekat Bangkok, walau tidak seluas Damnoen Saduak tapi lebih otentik, dengan pengunjung hampir sama banyaknya di Thailand. Terletak 50 km dari Bangkok desa kecil ini rupanya sudah hadir di pertengahan abad ke tujuh belas. Ini telah menjadi semacam magnet bagi para turis di akhir pekan Thailand bahwa warung makan telah tumbuh dari bantaran sungai dan terbentang jauh ke jalan-jalan sekitarnya. Daya tarik utama tentu saja memakan makanan laut yang dipanggang dengan bakso di atas kapal kayu yang tertambat di sekitar jembatan tengah yang terkenal, menyajikan beragam udang, kerang dan cumi-cumi yang lezat. Dari siang sampai larut malam, baunya sangat menarik dan pelanggan berduyun-duyun ke setiap sisi sungai sepanjang hari.

Harga makanan laut adalah apa yang Anda harapkan di pasar terapung: menurut beratnya, tapi untuk memberi gambaran, lima udang besar biasanya berharga 300 baht. Pelanggan bertengger di deretan langkah sempit menuju air dan makanan dibawa langsung dari kapal ke meja yang sangat kecil. Jika Anda tidak merasa seperti duduk di tebing beton yang sangat dekat dengan perairan kecoklatan, berjalan sedikit lebih jauh dari jembatan untuk menemukan restoran dengan meja dan kursi yang sesungguhnya. Bahkan lebih baik lagi, cobalah untuk mendapatkan tempat duduk di balkon restoran di sebelah jembatan, itu satu-satunya di sekitar tapi Anda mungkin harus menunggu sedikit atau datang lebih awal. Restoran yang paling bagus dan paling tenang terletak di ujung broadwalk dimana kanal bertemu dengan Sungai Mae Khlong.

Di sepanjang sisi kanal, toko-toko kayu tua menawan menjual suvenir Amphawa, dari kaus yang simpel  sampai kreasi yang lebih menarik, dan tentu saja banyak permen, makanan ringan dan es krim di mana orang Thailand memiliki selera suka dengan makanan manis untuk dimakan sepanjang hari. Di semua jalan yang memancar dari pasar, Anda bisa menemukan makanan lokal yang luar biasa yang dijual dari gerobak kecil selama akhir pekan saja. Sebagian besar makanan terlihat familier namun beberapa benar-benar terlihat tidak biasa atau bahkan lucu, dari sandwich es krim hingga salad telur kepiting helm yang tampak asing (dinamakan Yum Magda Talay).