Bagaimana Cara Memahami Proses Audit Keuangan?

by:

Tips

Dalam perkembangan zaman ini, teknologi dan juga keuangan adalah dua hal yang menjadi pilar penting. Bagaimana teknologi dapat membimbing orang hari ini untuk lebih maju baik dalam kegiatan maupun dalam membantu orang. Sedangkan keuangan adalah hal utama yang digunakan untuk setiap transaksi aktivitas dan dianggap sah.

Keuangan itu sendiri dianggap sensitif dan juga penting baik untuk perusahaan atau untuk keluarga. Semakin besar keuangan dan sistem maka harus ada pengawasan yang jelas untuk menjaga keuangan keluar jalur dengan laporan keuangan

Laporan keuangan dapat disajikan untuk memenuhi kebutuhan seperti mendapatkan informasi secara kuantitatif, lengkap dan terpercaya. Tentunya laporan ini diberikan kepada orang yang berwenang untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di lapangan dan bagaimana sistem keuangan bekerja.

Pemahaman Arti Audit

Audit adalah pemeriksaan kritis dan sistematis. Dimana pihak melakukan tidak tergantung pada laporan keuangan yang disiapkan oleh manajemen serta catatan akuntansi dan bukti pendukung. Tujuannya adalah untuk menunjukkan pendapat tentang kewajaran laporan keuangan.

Menurut ahli keuangan, Audit adalah proses sistematis mengumpulkan dan mengevaluasi pernyataan obyektif obyektif tentang tindakan atau keputusan ekonomi untuk menentukan tingkat kepatuhan antara asersi.

Ada beberapa hal yang dianggap penting dalam arti audit yang harus dibicarakan lebih lanjut, termasuk:

-Kompilasi dan evaluasi secara obyektif

Sebagai Audi Anda harus menekankan objektivitas. Saat mengumpulkan bukti dan juga mengevaluasi, itu harus menjadi partai yang obyektif dan netral, Anda tidak dapat memihak siapa pun dan di mana pun. Auditor tidak dapat ditekan atau harus ditekan oleh pihak yang terkait dengan audit. Dimana pekerjaan auditor dinilai objektivitas terhadap karya orang lain.

-Sistematis

Proses auditing berjalan maka harus diarahkan dan terstruktur, mereka tidak bisa melakukannya secara acak. Selain itu, prosedur audit memiliki tujuan yang jelas dan sistematis. Dengan proses yang teratur berarti audit dilakukan dengan perencanaan yang baik dan juga baik, selain arah yang jelas dibuat dan tujuannya.

Panduan menyusun laporan keuangan Arus Kas (cash flow) Jasa akuntansi

Related posts:

Comments are closed.